Bibir Kering

Bibir Kering Bisa Diatasi Secara Alami

Share Button

Anda sebagai seorang wanita tentu akan menggunakan make up untuk menunjang penampilan bukan, ini banyak dilakukan oleh wanita dewasa agar tetap bisa terlihat cantik, bahkan lebih cantik dari aslinya. Namun penggunaan make up berlebih sering kali menimbulkan efek samping lainnya, seperti saat menggunakan lipstik. Tidak sedikit wanita mengalami bibir kering akibat  tidak cocok atau salah dalam pemilihan lipstik, jangan khawatir ini memang bukan masalah serius namun bisa menimbulkan penyakit yang serius jika tidak ditangani dengan baik.

3 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bibir Kering

 

Langkah pencegahan menjadi salah satu hal yang paling baik dari pada mengobati, anda bisa mengatasi dan sekaligus mencegah masalah bibir kering dengan menggunakan bahan bahan alami. Seperti buah buahan dan juga sayuran, berikut ini beberapa bahan alami yang terbukti ampuh menyembuhkan dan melembabkan bibir yang mengalami kekeringan :

 

  • Oleskan tomat pada bibir kering

    Buah buahan yang juga di sebut dengan sayuran ini banyak sekali mengandung vitamin C sehingga sangat baik untuk kesehatan wajah, sehingga sangat baik untuk yang bermasalah dengan bibir kering. Cara penggunaannya ada beberapa hal, bisa dengan konsumsi secara langsung, bisa juga dengan memotong beberapa bagian dan mengoleskan pada seluruh bagian bibir, lakukan ini di sore hari minimal 3 kali dalam satu minggu, lalu lihat sendiri bagaimana hasilnya, setiap jenis kulit mempunyai hasil yang berbeda.

  • Gula sebagai scrub alami

    Gula membantu pengelupasan sel-sel mati dari bibir yang kering dan pecah-pecah. Untuk mengembalikan kelembutan bibir caranya ambil 2 sendokk teh gula ditambah 1 sendok teh madu, campurkan hingga lembut dan oleskan di bibir kering anda dan diamkan selama 3-5 menit. Gosok dengan lembut bibir anda untuk melepaskan kulit mati pada bibir, kemudian bilas dengan air hangat

  • Gunakan madu untuk perawatan bibir kering

    Madu sangat bermanfaat untuk melembabkan bibir. Antibakteri yang terkandung dalam madu bagus untuk penyembuhan pada bibir karena pecah-pecah. Caranya, oleskan madu pada bibir dan pijat perlahan. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal

Jadi sudah tidak perlu lagi menguliti bibir kering karena bisa membuat peradangan pada kulit, maka dari itu lakukan perawatan dengan bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping apapun setelah perawatan.

Share Button