Green Tea

Bakar Lemak dengan Green Tea

Share Button

Di masa sekarang, sudah saatnya anda meninggalkan kebiasaan minum soft drink atau minuman bersoda dengan secangkir green tea atau teh hijau setiap hari. Kebiasaan meminum soft drink memicu kolesterol, obesitas, dan tubuh menjadi lebih mudah stres.

Tentu para pecinta green tea, selalu rutin meminumnya bukan karena rasanya. Rasa khas pahit bukan jadi alasan utama, tapi khasiatnya lah yang menjadi tujuan kegemaran minum teh hijau ini. Teh hijau sudah dipakai sebagai obat tradisional sejak lama. Penelitian masa kini pun mengamini khasiat yang sudah dipercaya sejak dulu.

Mari kita bahas satu-persatu khasiatnya:

1. Mengurangi berat badan

Teh hijau mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan polyphenolnya bisa mengurangi oksidasi dan mengurangi kalori.

2. Mencegah Diabetes

Teh hijau bisa mengurangi kadar gula darah setelah kita makan. Sehinnga lemak akan berkurang dengan rajin minum teh hijau setelah makan.

3. Pengeroposan gigi

Sebuah penelitian membuktikan kandingan catechin dalam teh dapat membunuh bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi tenggorokan, giig berlubang, dan masalah gigi lainnya.

4. Mengurangi depresi

Zat bernama theanine yang dapat ditemui di daun teh, dipercaya mampu memberikan perasaan tenang dan santai, sehingga dapat mengurangi depresi.

5. Perawatan kulit

Kandungan antioksidan yang ampuh untuk anti penuaan membuat teh hijau menjadi alternatif bagi mereka yang ingin awet muda.

6. Pencegah flu

Siapa sangka didalam teh hijau terdapat vitamin C? Ya, vitamin yang dikenal mampu menjaga daya tahan tubuh. Selain itu sensasi hangatnya juga mampu menyembuhkan demam lebih cepat.

Sumber foto : http://www.sxc.hu

 

Share Button