Pototngan Daging Segar

Bagaimana Cara Memilih Daging dengan Kualitas Baik?

Share Button

Pototngan Daging SegarBagi anda yang tidak sering memasak mungkin akan kesulitan dalam membedakan mana daging yang bagus dan daging dengan kualitas buruk. Namun berikut beberapa cara yang bisa digunakan untuk memilih daging yang segar.

Warna

Pilihlah daging yang masih berwarna merah, jangan memilih daging dengan warna yang sudah tidak merah lagi, karena bisa dipastikan daging tersebut sudah lama dan tidak layak dikonsumsi lagi.

Tekstur

Tekstur daging dengan kualitas baik adalah memiliki struktur yang kenyal. Untuk membuktikannya, tekanlah sdikit bagian daging untuk mengetahui teksturnya. Jika daging kembali kepada bentuk semula setelah ditekan, berarti daging tersebut maasih segar.

Bau

Daging yang segar tentu memiliki bau yang masih segar seperti bau daging dan tidak berbau asam.

Tidak ada cairan

Ketika andasedang memilih daging di pasar, anda pasti melihat ada cairan merah seperti darah yang keluar dari daging. Cairan tersebut sesungguhnya bukan darah, melainkan saripati dari daging tersebut. hindari membeli daging yang sudah dibungkus plastic wrap yang menampakkan cairan tersebut,  jika sari tersebut terlalu banyak yang keluar, daging jadi tidak ada rasanya dan tidak enak.

Jangan Membeli Daging Beku

Sesungguhnya membekukan daging bertujuan untuk mempertahankan keawetan daging. Namun menyebabkan daging tersebut kehilangan kesegarannya. Usahakan untuk mebeli daging segar dan langsung mengolahnya. Jika anda terpaksa membeli daging beku, pilihlah daging yang tidak ada bunga esnya, karena kemungkinan besar bunga es juga ada di dalam daging tersebut. inilah tanda daging tersebut sudah tidak segar. Daging ini telah melalui tahapan pengawetan yang terlalu panjang, dimulai dari pembekuan, pendinginan, dan pembekuan kembali.

Sumber Foto : www.sxc.hu

Share Button

Republished by Blog Post Promoter