Wanita Memegang Pipi

Bagaimana Cara Membersihkan Wajah yang Benar?

Share Button

Agar debu, kotoran, dan bakteri yang ada di permukaan kulit anda bisa terangkat secara maksimal. Akan lebih baik jika anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan Facial Wash, sesuaikan dengan jenis kulit anda.
  2. Selanjutnya tuangkan cleanser di tangan dan letakkan di lima titik di bagian wajah, seperti dahi, hidung, dagu, pipi kanan, dan pipi kiri.
  3. Letakkan dua jari di bagian dagu (jari tengah dan jari manis), lakukan gerakan memutar ke luar dari dagu sampai ke telinga bagian bawah.
  4. Letakkan dua jari di sudut bibir anda, lakukan gerakan memutar ke luar dari sudut bibir sampai ke telinga bagian tengah.
  5. Letakkan dua jari anda dekat dengan lipatan hidung, lakukan gerakan memutar ke luar dari sudut hidung atau lipatannya sampai ke telinga bagian atas.
  6. Letakkan dua jari di bagian dagu dan lakukan gerakan memutar ke arah sudut bibir, lipatan hidung, batang hidung, dahi, sampai pelipis. Lalu pijat sedikit.
  7. Letakkan dua jari di bagian atas alis. Lakukan gerakan memutar ke luar sampai ke pelipis dan pijatlah dengan pelan.
  8. Letakkan kembali dua jari anda di bagian atas alis (pangkal alis), usapkan dari pangkal alis ke bagian bawah mata (kantung mata) lalu ke arah sudut luar alis sampai ke bagian pangkal alis kembali.
  9. Letakkan kedua jari anda di bagian dagu, lakukan gerakan ke atas ke arah bawah hidung dan kembali ke dagu. Lakukan minimal 3 kali.
  10. Usaplah rahang dari bagian bawah telinga kanan ke arah dagu kiri, dan sebaliknya dari bawah telinga kiri ke arah dagu kanan.
  11. Dan terakhir, Usaplah leher anda dari bagian bawah ke atas.
  12. Untuk langkah selanjutnya, gunakan toner dengan cara basahi kapas dengan toner dan tepukkan secara perlahan sampai rata ke seluruh wajah anda.

Dengan langkah pembersihan yang tepat, tidak hanya kotoran-kotoran yang akan terangkat dari kulit anda, namun juga dapat dijadikan langkah refleksi sekaligus yoga di wajah anda sehingga peredaran darah di wajah anda akan menjadi lancar. Selamat mencoba.

Sumber Foto : www.sxc.hu

Share Button

Republished by Blog Post Promoter