Foto wanita yang depresi

Apa Itu Depresi?

Share Button

Apa Itu Depresi?

Depresi adalah penyakit medis yang serius yang melibatkan otak. Ini lebih dari sekedar perasaan sedih selama beberapa hari. Depresi adalah gangguan otak dan berbagai penyebab seperti : faktor genetik, lingkungan, psikologis, dan biokimia. Depresi biasanya dimulai pada usia antara 15-30 tahun dan lebih sering terjadi pada wanita.

Hal ini dapat menggangu aktivitas Anda sehari-hari. Jika tidak segera diobati, kondisi ini dapat berlangsung selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dengan dampak yang semakin memburuk.

Apakah ada pengobatan untuk depresi?

Ya, Ada – Depresi adalah kondisi medis yang dapat diobati. Ada banyak obat anti-depresi atau Anda juga dapat melakukan meditasi atau pergi ke psikoterapi. Lakukan meditasi dan pergi ke psikoterapi untuk hasil yang lebih baik.

Apa depresi hanya perasaan sedih saja?

Salah, depresi tidak hanya perasaan sedih ketika Anda kehilangan seseorang yang Anda sayangi atau merasa kecewa. Setiap orang memiliki perasaan ini dari waktu ke waktu, Tetapi depresi tidak hanya terjadi ketika sesuatu yang buruk terjadi. Hal ini dapat terjadi bahkan di saat keadaan Anda baik-baik saja.

Apa Saja Gejala Depresi?

  • Merasa sedih
  • Kehilangan minat atau kesenangan dalam melakukan kegiatan Anda
  • Sering merasa bersalah
  • Makan dan tidur yang berlebihan atau kekurangan
  • Perubahan berat badan yang signifikan
  • Selalu merasa lelah
  • Mudah marah
  • Memiliki masalah konsentrasi atau pengambilan keputusan
  • Dan yang paling parah adalah, pikiran tentang kematian atau ingin bunuh diri

Apakah dengan berpikiran positif kita dapat menghilangkan depresi?

Tidak, Depresi adalah penyakit serius, sama halnya dengan diabetes dan sakit jantung. Kebanyakan orang membutuhkan pengobatan untuk menghilangkan depresi.

Apakah psikoterapi sama dengan berbicara dengan seorang teman?

Salah – psikoterapi adalah orang  yang terlatih untuk berbicara dan membantu mengobati penyakit mental. Psikoterapi membantu orang dengan berbicara, menggunakan alat-alat, dan strategi untuk mengatasi stress, pikiran, dan tindakan yang tidak sehat.

Info penting : Depresi tidak hanya berdampak pada pikiran tetapi juga pada tubuh. Setiap orang memiliki dampak yang berbeda saat mengalami depresi. Beberapa orang mungkin makan terlalu banyak atau tidak memiliki nafsu makan. Orang lain mungkin mengalami insomnia atau tidur terlalu banyak dan lama. Beberapa orang mungkin hanya sakit kepala berkelanjutan atau nyeli lainnya, atau ada juga yang selalu lelah dan sulit berkonsentrasi.

 

Sumber foto : http://KumpulanFotoGratis.com/

Share Button

Republished by Blog Post Promoter