Perawatan Kulit Muka Bagi Wanita 30 Tahun Keatas

Akibat Mencuci Wajah Dengan Sabun Mandi

Share Button

Banyak juga alasan bagi mereka yang memilih mencuci wajah menggunakan sabun mandi. Antara lain seperti ini berhemat, atau mungkin karena sedang tergesa-gesa, atau bisa jadi karena stok sabun khusus mencuci wajah sedang habis dan belum sempet beli lagi, dan nggak mau ribet… ??

Apakah Anda pernah bertemu kondisi diatas? Atau malah sering cuci muka pakai sabun mandi?

Tahukah Anda… Dengan melakukan hal yang simpel itu, malah dapat mengakibatkan kerusakan pada wajah kita lhoo…. Jika sudah terkena dampaknya, maka perawatan yang harus dilakukan malah jauh lebih mahal dan ribet jadinya.

Selain itu, kulit wajah juga menjadi tidak sehat. Padahal wajah merupakan salah satu investasi penampilan kita juga kan ya? 🙂
Apalagi yang kerjanya harus bertemu orang setiap harinya. Harus jaga penampilan dong

Tapi kira-kira kenapa ya sebabnya, kok kita sebaiknya menghindari mencuci wajah dengan sabun mandi itu?

Simak yaa akibat sering mencuci wajah dengan sabun mandi berikut ini

  • Kulit Menjadi Kering
    Sabun mandi menghilangkan kelembaban pada kulit wajah. Mencuci wajah dengan sabun mandi akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan kasar.
  • Merusak sel kulit.
    Sabun mandi memiliki senyawa keras bagi kulit kita, dan dirancang khusus untuk kulit tubuh kita yang tentunya berbeda dengan kulit wajah yang lebih lembut dan sensitif, apalagi di area mata. Jadi sabun mandi tidak cocok untuk kulit wajah kita.
  • Rentan Jerawat.
    Penggunaan sabun mandi bisa mengurangi kapasitas kulit melawan bakteri dan mikroba, gak heran kalau jerawat pun lebih rentan muncul.
  • Kulit Tampak Tak Bercahaya.
    Sabun mandi memicu kulit kehilangan vitamin esensial sehingga kulit menjadi kusam dan terlihat tak sehat.
  • Pori-pori Tersumbat. Kebanyakan sabun mandi mengandung asam lemak yang bisa menumpuk di kulit. Ini yang mengakibatkan tersumbatnya pori-pori pada wajah dan memicu pelbagai permasalahan kulit seperti komedo dan jerawat.
  • Kulit Menjadi Tidak Sehat.
    Secara keseluruhan, apabila ciri-ciri diatas sudah muncul, maka sudah bisa dipastikan bahwa kulit kita sedang tidak sehat lagi. Mencuci wajah dengan sabung mandi akan mengurangi lemak alami pada kulit. Padahal minyak ini berfungsi untuk melindungi wajah dari bakteri dan mikroba loh.

Nah pembaca.. apa kamu masih tetep ingin pakai sabun mandi sebagai sabun pembersih wajah? 😉

Share Button

Republished by Blog Post Promoter