Foto alat ukur

Diet dengan Cara yang Berbeda? Coba Yuk!

Share Button

Mendapat julukan “chubby” di sekolah atau tempat kerja, bagi para perempuan dapat menjadi malapetaka. Perlakuan kurang menyenangkan juga sering dilontarkan kepada wanita yang memiliki berat badan lebih. Hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang dan dapat merusak kegiatan sehari-hari. Bahkan ada sebuah studi yang mengatakan bahwa orang dengan berat badan lebih (obesitas) lebih sering di-bully dibanding orang dengan berat badan normal.

Fakta ini membuat para wanita enggan terlihat gemuk dan melakukan diet dengan rutin. Banyak yang mengurangi porsi makan, atau bahkan menghilangkan jadwal makan. Cara lain juga banyak seperti memakan makanan rendah kalori, mengkonsumsi lebih banyak buah, sampai memakai obat diet. Namun ada juga cara-cara yang mungkin belum pernah terlintas dipikiran kita mengenai cara diet yang sukses.

1. Diet Bersama Teman

Bagi orang-orang yang sudah terlanjur dijauhkan karena memiliki berat badan lebih, biasanya, juga memiliki teman yang memiliki kondisi sama. Apakah ini sebuah kerugian? Tentu tidak, dengan tetap optimis dan berpikir positif Anda bisa mengajak teman Anda untuk diet bersama-sama. Timbulkan suasana persaingan yang positif sehingga masing-masing bisa saling menyemangati. Cara ini tidak harus dilakukan dengan teman sebaya, tetapi juga bisa dengan keluarga atau bahkan pacar. Intinya adalah cari orang yang bisa diajak saling memotivasi.

2. Timbang Badan Setiap Hari

Timbangan bisa menjadi teman baik ataupun musuh saat Anda melaksanakan diet. Mulai sekarang cobalah berteman dengan timbangan dan buat skala perjalanan diet Anda. Catat setiap hari berat badan Anda untuk mengetahui apakah diet berjalan dengan lancar atau tidak. Kehilangan 0,2 kilogram saja perhari bisa menjadi pertanda baik bagi Anda karena hal tersebut menunjukkan diet Anda berhasil.

3. Beri Tahu Sekitar Bahwa Anda sedang Diet

Banyak orang yang malu untuk memberi tahu orang sekitarnya bahwa dia sedang melakukan diet. Hal ini tidak baik, karena saat Anda lupa atau tidak mampu mengontrol pola makan, tidak ada yang bisa mengingatkan Anda. Dengan memberitahu orang sekitar, Anda juga akan lebih mudah mengontrol diri untuk makan banyak di depan orang lain. Jika Anda cukup beruntung, Anda bisa mendapat pujian atau motivasi dari orang sekitar.

4. Tetap Makan Makanan yang Disukai

Apabila Anda adalah seorang pencinta pizza, cobalah untuk tetap memakan pizza disaat Anda mau. Tapi dengan catatan, gantilah misalnya keju yang biasa ke keju rendah lemak dan rendah kalori. Melakukan diet bukan berarti merusak hidup Anda bukan?

5. Kurangi Porsi

Lagi, melakukan diet bukan berarti Anda harus “menyiksa” tubuh Anda dengan menjauhi seluruh makanan. Tetaplah makan seperti biasa, namun dengan porsi lebih kecil. Tidak hanya porsi makan, tapi juga porsi minum, dan lain-lain.

Sumber Foto : http://KumpulanFotoGratis.com/

Share Button