Lemak di Perut

6 Langkah Mengurangi Lemak di Perut

Share Button

Pada wanita, lemak di perut bertambah seiring bertambahnya usia dan menurunnya metabolisme tubuh. Sedangkan pada laki-laki, lemak diperut disebabkan oleh gaya hidup yang buruk dan berkurangnya massa otot seiring bertambahnya usia.

Lemak di perut bisa berakhir pada timbulnya penyakit diabetes, kanker, dan darah tinggi.Merubah gaya hidup dan melakukan diet natural adalah cara paling mudah untuk mengurangi lemak di perut.

1. Konsumsi Makanan Rendah Lemak dan Kaya Protein

Selain ayam dan kacang-kacangan, kita juga dapat mengkonsumsi roti gandum karena kaya serat yang salah satu unsurnya penting dalam diet sehat. Dengan mengkonsumsi serat maka pencernaan akan lebih lancar, dan lemak di tubuh bisa dikurangi.

2. Minum Air Mineral

Minumlah sebanyak minimal 7 gelas per hari, maka akan meningkatkan metabolisme tubuh. Jangan lupa masukkan blueberry ke menu diet kita. Buah ini dapat mengurangi lemak di perut, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan sensitivitas insulin.

3. Beraktivitas Lebih Banyak

Membereskan rumah, mengepel, menyapu, parkir kendaraan sedikit lebih jauh dari lokasi yang dituju, gunakan tangga dibanding eskalator atau lift, atau ikut senam pagi mampu mengurangi lemak di perut.

4. Jadwalkan Olahraga Rutin Setiap Hari

Melakukan aerobik, jogging, berenang, atau ikut kelas dansa dapat membakar lemak dengan efektif. Olah raga rutin tiap harinya juga akan mengurangi resiko penyakit seperti serangan jantung, kolesterol, dan lain-lain.

5. Sit-up!

Olah raga ini mentargetkan lemak di perut sebagai fokus utama. Perut juga lebih cepat didapat jika secara rutin melakukan sit-up setidaknya 30 kali sehari.

6. Makan Tepat Waktu

Selain tepat waktu, kunyahlah makanan dengan perlahan sebelum menelannya. Pencernaan kita akan lebih mudah mencerna makanan yang sudah diolah dalam mulut dengan baik.

 

Sumber foto: http://www.sxc.hu/

Share Button

Republished by Blog Post Promoter